Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Berpuasa Hanya Mendapatkan Capek


Berpuasa Hanya Mendapatkan Capek

Bagi orang yang berpuasa itu ada adabnya. Tidak sempurna puasanya kecuali menjalankan adab-adab dari puasa yang terpenting menjaga lisannya dari gibah dengan berbicara yang tidak baik, kebohongan dan terlalu dalam menjalankan yang tidak bermanfaat bagi dirinya, menjaga kedua matanya, telinganya dan harus menjaga perut nya dari makan yang haram atau syubhat. Ketika dia berbuka puasa dengan bersungguh-sungguh dengan hidangan yang halal dan lihat dengan apa anda berbuka dan lihat dengan siapa anda berbuka puasa.

Berhati-hatilah ketika kita berbuka puasa, maka begitu juga orang yang berpuasa harus menjaga seluruh anggota tubuhnya dari sesuatu yang bisa mendapatkan dosa dari Allah Subhanahu Wa ta'ala. Tidak akan sempurna puasa seseorang jika tidak menjaga tubuhnya, pandangannya dan pakaiannya dari hal-hal yang tidak diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala.

"Berapa banyak orang yang berpuasa dia hanya capek, capek dengan nafsunya, dengan lapar dan haus, tetapi dia juga membawa diri nya kedalam hal yang maksiat dan hilang lah pahala dari puasa nya." - Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad

Maka dari itu wajib lah saat berpuasa tinggalkan maksiat. Pun di luar bulan Romadhon wajib kita melarang diri kita, melarang nafsu kita untuk ke hal-hal yang menjadikan kita maksiat kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala.

Semoga puasa kita semua diterima oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala, selalu bisa menjaga puasa kita dan menjaga diri dari hal yang dapat membuat pahala puasa hilang.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *