Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Asal Usul Majelis Annurul Kassyaaf


Majlis Annurul Kassyaaf berdiri pada tahun 2003. Berawal dari niat yang kuat untuk memberikan sesuatu yang terbaik untuk agama. Melihat kondisi umat islam khususnya generasi muda yang kian hari semakin menjauh dari perjalanan para ulama-ulama pendahulu mereka ( ASSALAFUSSHOLEH ) dan juga apa yang diberikan oleh Nabi Besar Muhammad Saw. Akhirnya dengan iringan do'a dan restu dari orang tua beliau Al Walid Al Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf, beliau mendirikan sebuah majlis ilmu ANNURUL KASSYAAF ( Cahaya Tembus ), adalah sebuah nama pemberian dari orang tua beliau Al Walid Al Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf.


Dengan izin Allah pada tanggal 12 mei 2008 Al Habib Ahmad membentuk majlis Dzikir dan Sholawat Annurul Kassyaaf dengan bertujuan untuk membentengi ummat khususnya generasi muda dari berbagai aliran-aliran & paham-paham yang dapat merusak aqidah, serta mengajak kaum muda untuk kembali menghidupkan sunnah-sunnah Nabi Muhammad Saw.



16 Mei 2008 merupakan awal sejarah perjalanan majlis Dzikir dan Sholawat Annurul Kassyaaf, ketika itu majlis berada dicipinang. kemudian pada minggu berikutnya Majlis Annurul Kassyaaf mulai memasuki wilayah jakarta selatan tepatnya dikampung lebak sari, tanjung barat dan tempat-tempat lainnya. Al Habib Ahmad berharap dan memohon kepada Allah swt dengan perantara datuk beliau Nabi Besar Muhammad Saw kekasih Allah agar Allah mengirim hamba-hambanya untuk membantu perjalanan dakwah agama islam.


Mudah-mudahan dengan adanya majlis seperti ini, ummat dapat kembali bersatu dan mengenal betul siapa itu junjungan kita Nabi Muhammad Saw, karena majlis seperti ini adalah salah satu sarana untuk mengenalkan ummat kepada Rasulullah Saw. Dengan demikian diharapkan agar rasa cinta tumbuh didalam hati kita serta mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah Saw.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *