Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Keutamaan Membaca SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI


Dan dari macam-macam zikir yang memiliki keutamaan adalah bacaan SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI
Bersabda Nabi Muhammad SAW: "ucapan yang paling dicintai Allah adalah SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI."
Telah ditanya Nabi Muhammad SAW tentang bacaan apa yang paling utama? Maka beliau menjawab: "Bacaan yang telah Allah pilih untuk para malaikat Nya yaitu SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI."
Bersabda Nabi Muhammad SAW:"Barangsiapa yang membaca SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI maka ditanamkan sebuah pohon kurma disyurga untuknya kelak, Barangsiapa yang membacanya sebanyak 100X maka dituliskan untuknya 1000 kebaikan dan dihapuskan darinya 1000 kesalahan."
Sabda Nabi Muhammad SAW:
"Barangsiapa yang diwaktu pagi dan sore membaca: "SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI" sebanyak 100X maka tidak ada yang datang dihari kiamat kelak orang yang lebih utama darinya kecuali orang yang mampu membaca sebanyak itu atau lebih darinya"
Bersabda Nabi Muhammad SAW:
"2 kalimat yang ringan diucapkan dilisan dan berat di timbangan mizan kelak dan dicintai oleh Allah adalah SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI SUBHANALLAHIL ADZHIM"
Diriwayatkan dari Ummil mukminin Juwairiyah RA: Bahwasanya Nabi SAW keluar dari sisinya kemudian pulang kembali ketika waktu duhha sedangkan beliau masih dalam keadaan duduk membaca tasbih, kemudian Nabi bertanya:"Kau masih dalam keadaan dari yang aku tinggalkan?" Maka dijawab:"iya"
Lalu Nabi berkata:"Sungguh aku telah mengucapkan 4kalimat sebanyak tiga kali seandainya ditimbang maka akan lebih berat dari bacaan tasbih yang kau baca seharian tadi, yaitu SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI ADADA KHOLQIHI WA RIDO NAFSIHI WA ZINATI ARSIHI WA MIDADA KALIMATIHI







Subscribe to receive free email updates:

Contact Form

Name

Email *

Message *