Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

APA ITU BERKAH?



APA ITU BERKAH?

Oleh Habib Hasan bin Ja'far Assegaf

Berkah itu adalah dia menjadi pribadi yang lebih baik, dekat dengan Allah dan lebih cinta kepada Nabi Muhammad Saw. Walaupun dirinya tidak memiliki apa-apa, apabila nama tuhannya ALLAH SWT disebut hatinya akan gembira dan apabila nama Rasulullah SAW disebut hatinya akan gembira pula.

Berkah bukannya hura-hura, berkah bukannya mabok, berkah bukan main judi, berkah bukan yang zina, berkah bukan yang korupsi

Melainkan, Berkah itu yang seneng ketika ada yang mengajak ngaji. Hatinya tidak pernah kusut apalagi gundah.

Jika orang tersebut hatinya kusut dan gundah, bisa jadi orang tersebut tidak mendapatkan keberkahan dalam dirinya. Karena Tidak seorang mendapat berkah bila seorang itu tidak mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepadanya.

dan bagaimana orang-orang yang senantiasa mendapatkan keberkahan itu?

ialah orang yang menghabiskan waktunya untuk Allah, orang yang menghabiskan malamnya untuk Allah, orang yang menghabiskan waktu dan umurnya untuk Allah dan apabila dirinya wafat, lisannya mudah mengucapkan nama ALLAH SWT

Semoga diri kita selalu mendapatkan keberkahan
aaamiin


#PMNM


Share Artikel:

jadwal
============================

Keyword:
# Apa itu Berkah?



Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *