Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

SYA'BAN BULAN TERPANCARNYA KEBAIKAN


Bulan Sya'ban adalah Bulan yang penuh keberkahan, dimana di bulan ini pahala kita dilipat gandakan oleh Allah SWT. Dan sebelum kita memasuki bulan Ramadhan. Di bulan nya Rasullullah Saw ini kita dianjurkan untuk selalu bersholawat kepada-Nya. Karena Nabi Muhammad adalah perantara untuk kita dapat rahmat Allah, untuk kita dapat ridho Allah, untuk kita dapat kasih sayang dan cintanya Allah, untuk kita dapat ampunan dan pandangan Allah SWT.

Dan Allah SWT akan mengangkat derajat orang-orang yang telah bersholawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Syekh Abdul Qadir Al Jaelani mengatakan malam nisfu syaban adalah malam yang mulia, malam yang agung setelah malam Lailatul Qadar. Dengan kita menghidupkan malam nisfu syaban dengan niat yang baik, maka Allah SWT akan mengampuni dosa kita sampai malam nisfu syaban yang akan datang. Dan malam Lailatul Qadar adalah malam untuk ampunan seumur hidup orang tersebut. Dan Barang siapa yang memuliakan bulan syaban ini, maka dia seperti memiliki surga dan seisinya.

Subscribe to receive free email updates:

Contact Form

Name

Email *

Message *