Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Obat Kesedihan dari Rasulullah SAW




Dari Abu Said Al-Hudri RA meriwayatkan bahwa pada suatu hari Rasulullah Saw masuk ke dalam masjid bertemu dengan seorang laki-laki Anshar bernama Abu Umamah.

“Ya Abu Umamah, sekarang bukan waktu sholat, mengapa engkau berada disini?” tanya Rasulullah.

“Aku dirundung kesedihan dan dibelit banyak hutang, ya Rasulullah.” jawab Abu Umamah.

“Maukah jika kuajarkan kepadamu satu kalimat yang bila kau ucapkan, Allah akan menghilangkan kesedihan dan melunasi hutang-hutangmu?”

“Tentu saja, ya  jawabnya.
Rasulullah.”
Beliau Shalallahu alaihi wa sallam berkata,
“Katakanlah pada waktu PAGI dan SORE":

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
"Alloohumma innii a’uudzubika minal hammi wal hazn, wa a’uudzubika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’uudzubika minal jubni wal bukhl, wa a’uudzubika min gholabatid dain wa qohril rijaal."

“Doa itu kuamalkan dan Allah menghilangkan kesedihan dan melunasi hutang-hutangku.” jelas Abu Umamah.

(HR Abu Dawud dan Tirmidzi. Doa ini juga diriwayatkan oleh Imam Bukhari, An-Nasaai dan ahmad dengan matan sedikit berbeda).
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *