Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Jangan Pelit Berbagi Ilmu Agama



Man dalla ala khoirin... Siapa yang menunjukkan satu jalan kebaikan dalam urusan agama, Falahu... Maka baginya, Mitslu Ajrihi Fa'ilihi... Mendapatkan pahala seperti pelakunya. Mulai sekarang jangan bakhil terhadap ilmu. Kadang ngasih tau enggak mau, malah nanya enggak dikasih. Temennya nanya bukan dikasih tau malah diumpetin disembunyikan, awas.

Jangan kita pengen biar dapet nilai di raport di ijasah biar gede temen saya kecil, saya tidak mau berbagi ilmu, hati-hati itu kurang berkah nanti di luar kurang mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Kalau mau berkah mau sukses jangan bakhil dengan ilmu, siapa yang paham kasih tau, siapa yang suka berbagi ilmu kepada temannya pasti akan mendapatkan keberkahan.

Man dalla ala khoirin... Siapa yang menunjukkan satu jalan kebaikan dalam urusan agama, Falahu... Maka baginya, Mitslu Ajrihi Fa'ilihi... Mendapatkan pahala seperti pelakunya.

Contoh, Ini ada teman kita wudhunya salah, kita kasih tau, "Hai Fulan, wudhu tuh tidak begitu, begini nih caranya wudhu yang bener."

Setelah dikasih tau lalu ketika dia berwudhu, setiap dia wudhu yang ngasih tau mendapatkan bagian pahala orang itu. Karena tidak ada perkataan yang lebih baik daripada mengajak kebaikan di jalan Allah SWT.

Kenapa tujuannya mendapat keberkahan, kenapa tujuannya bukan cari duit? jangan mencari duit dengan agama.

Supaya nanti saya sudah meninggal, maka pahala akan terus tetep dapat kenapa? saya ngajar sholat, saya ngajar ngaji, saya belajar agama. Ketika dikasih pelajaran dari kita, setelah kita meninggal dan orang itu sholat, setiap orang itu sholat kita mendapatkan pahalanya. Walau orang itu sudah meninggal setahun, tapi muridnya masih hidup dapat ilmu terus.

Makanya para Imam-imam seperti Imam Muslim walaupun beliau sudah meninggal 1200 tahun yang lalu beliau tetap mendapatkan pahala yang mengalir. Kenapa tetap mendapatkan pahala? karena beliau memberikan ilmunya dan ilmunya tetap kita gunakan sampai saat ini.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *