Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Kalau Cinta Sama Guru itu Buktiin, Jangan Cuma Pasang Fotonya Doang



Suatu nikmat punya guru, kalau kamu cinta sama guru buktiin jangan foto doang ditaro di rumah, fotonya gede banget, hadir kaga ke majlis. Berarti kurang cinta sama guru kalau cinta sama guru harus adil cinta, buktiin katanya "Lisanukal Abshohu Lisamil Makom" Fakta lebih faseh daripada ucapan. Buktiin!

Terbukti, jujur ngaji musti ada guru tidak bisa ngaji pake youtube. Ngaji mesti ada guru kenapa? karena "Lawlal Murobbi Ma'aroftu Robbi". Jujur karena guru kita kenal tuhan kita, maka kita dikasih contoh sama artis kita yang biasa nyanyi sholawat (Syakir Daulay) beliau memberikan hadiah mobil kepada guru.

Karena dia tau harta itu dalam ilmu tasawuf harta itu adalah yang paling rendah. Mobil 7, Motor 12, Kontrakan 40 pintu, Rumah 8, Kaya... Tapi itu yang paling rendah. Duit kita dollar banyak, rupiah banyak, KTP 1, Jujur harta yang paling rendah dalam ilmu tasawuf.

Kenapa paling rendah? Karena harta itu tidak bisa dibawa mati. Belum pernah saya lihat orang mati dikubur bareng-bareng sama duit 10 miliyar. Belum pernah saya lihat orang meninggal dunia dimasukkan kedalam tanah diganjel biasanya dengan tanah bulet-bulet, ini diganjel pakai duit gepokkan 10 miliyar ditanam zohor sebelum ashar digali lagi. Luar biasa harta. 

Harta tidak bermanfaat. Yang paling enak itu sehat. Luar biasa sehat, jika badan sehat enak. Sate 40 tusuk, Sop semangkok, Jus Alpukat segelas besar, Rokok Djisamsu asap dibunderin, mantep coy. Sehaaaat.

Orang kalau sehat enak. Anak muda malam minggu kalau sehat, anak muda zaman dulu ke Puncak. Sholat Maghrib di Depok, Isya dia niat di Masjid At-Tawun Puncak. Ngebut nih anak muda bertiga. Yang satu motornya RX-King, Yang kedua Yamaha F1-ZR, Yang ketiga Legenda berangkat ke Puncak. Sampainya di Masjid At-Tawun jam 10 malam bisa sholat Isya. Abis sholat Isya nongkrong disebelah dibedeng. Ngopi.

Maka jujur yang enak itu sehat. 

Dikutip dari KH. Ainul Yakin bin Abdullah Syafi'ie
Ditulis oleh @shelvinoviant_
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *