Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Keberkahan dan Kemuliaan Bulan Rajab



Alhamdulillah beliau memulai dengan rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala serta sholawat yang sempurna kepada junjungan besar Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.

Dimana pada malam hari ini, Allah kumpulkan kita semua di tempat yang mulia, di bulan yang mulia, di hari yang mulia yang Insya Allah, Allah mengabulkan setiap hajat-hajat kita, memberikan kesehatan bagi mereka yang sakit dan Allah berikan ampunan kepada kita semuanya, Amin Ya Robbal Alamin.

Dan alhamdulillah perkumpulan yang begitu istimewah, yang begitu mulia, perkumpulan yang mendatangkan kemanfaatan yang begitu besar kepada kita semuanya, perkumpulan yang begitu mulia disisi Allah Subhanahu wa ta'ala dan tidaklah Allah mengajak dan menggiring kita semua ke perkumpulan yang mulia ini kecuali ada harapan dari Allah kemanfaatan untuk kita semua. Serta kita mendapatkan daripada keberkahan dan kemuliaan dari Allah Subhanahu wa ta'ala dengan perkumpulan yang mulia ini.

Maka dengan hadirnya kita di majlis yang mulia ini, berprasangka baiklah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dengan prasangka yang begitu indah karena Nabi SAW telah berpesan kepada kita 2 hal tidak ada yang lebih mulia daripada ini :
  1. Berprasangka baik kepada hamba Allah
  2. Berprasangka baik kepada Allah

Maka luaskan daripada pandangan kepada Allah agar kita mendapatkan sesuai dengan yang kita harapkan karena Allah Subhanahu wa ta'ala memerintahkan kepada kita berdoalah agar Allah memberikan ijabah kepada kita semua.

Maka alhamdulillah kita berada di bulan rajab yang begitu mulia, yang begitu agung disebut dengan "Rajab Al Hasab" dimana ini adalah termaksud daripada 4 bulan yang harom diantaranya adalah bulan rajab yang mulia yang sekarang kita ada didalamnya yang mana Insya Allah kita mendapatkan kemuliaan daripada keberkahan bulan rajab yang mulia ini.

Dan juga bulan rajab disebut oleh para ulama sebagai bulan yang penuh dengan berkah kenapa karena Nabi SAW nengucap dalam doanya yang kita tau yaitu "Allahumma Bariklana Fi Rajaba. Ya Allah Berkahilah Bulan Rajab dan Berkahilah Bulan Sya'ban dan Sampaikanlah Kita Kepada Bulan Suci Ramadhan"

Maka di waktu zaman yang begitu mulia, di waktu yang begitu indah ini daripada bulan rajab adalah waktu dimana kita harus lebih mendekatkan diri kita kepada Allah dan kembali kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, perbaharui daripada taubat kita, perbaharui daripada kedekatan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dengan keberkahan daripada bulan rajab ini agar Allah memberi ampunan kepada kita semua.

Dan juga keberkahan daripada majlis ini yaitu Majlis Nurul Musthofa dan kemuliaan Habib Hasan Bin Jafar Assegaf dimana Insya Allah dengan keberkahan majlis ini kita memperbaharui taubat kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, kita azamkan, kita kuatkan niat kita untuk meninggalkan setiap apa yang telah kita lakuakan kemaksiatan kepada allah

Dan juga kita memperbaiki daripada kewajiban-kewajiban yang telah Allah wajibkan kepada kita baik daripada kewajiban sholat, ataupun zakat, ataupun yang lainnya setiap hal yang diwajibkan kepada Allah yang kita masih tinggalkan maka mulai malam ini dengan keberkahan majlis ini kita perbaiki itu semua agar kita tidak lagi meninggalkan kewajiban-kewajiban kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dikutip dari Habib Ali bin Hasan Bilfaqih
Ditulis oleh @shelvinoviant_
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *