Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Manfaat Membaca Basaudan di Hari Selasa



Diciptakan al makruh, sesuatu yang buruk. Penyakit, musibah dan bala itu hari selasa. Makanya kita dianjurkan membaca basaudan di hari selasa karena hari selasa itu diciptakan sesuatu yang buruk. Penyakit diciptakan di hari selasa. Pokoknya apapun itu yang tidak baik, sesuatu yang buruk diciptakan di hari selasa.

Makanya Syekh Abdullah bin Ahmad Basaudan membuat karangan doa-doa yang kita disuruh baca setiap hari selasa karena dalam Basaudan itu doa-doanya semuanya untuk nolak bala supaya dijauhkan dari bala, fitnah dan seterusnya banyak terdapat di Hadrah Basaudan. Jadi kalau kita ngerti kita membaca itu kita akan mengetahui manfaat-manfaatnya untuk kita.

Kenapa dibacakannya hari selasa? karena di hari selasa itu diciptakan sesuatu yang buruk. Baik penyakit, bencana, bala dan gempa itu diciptakan di hari selasa. Nanti jika ditanya kenapa membaca basaudan di hari selasa?

Pertama, pengarangnya menyuruhnya dibaca hari selasa. Terus kenapa hari selasa? karena di hari selasa itu diciptakan sesuatu yang tidak baik. Baca Basaudan untuk menghindarkan kita dari sesuatu hal yang tidak baik.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *