Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Berkah Puasa Senen Kemis Dimudahkan Berangkat Haji dan Umroh


Berkah Puasa Senen Kemis Dimudahkan Berangkat Haji  dan Umroh

Di dalam salah satu hadist baginda Rasulullah SAW, beliau bersabda, "Orang-orang yang berangkat haji dan melaksanakan ibadah umroh, mereka adalah para tetamunya Allah SWT." Kalau mereka meminta kepada Allah SWT apa saja yang mereka inginkan maka niscaya Allah SWT berikan apa yang mereka inginkan. Kalau mereka mempunya permohonan kepada Allah, mereka berdoa kepada Allah SWT maka niscaya doa mereka akan diijabah oleh Allah SWT. Dan jika mereka menginfaqkan harta mereka di jalan Allah, maka niscaya akan Allah ganti dengan harta yang berlipat ganda, semakin luas dan semakin berkah dari Allah SWT.

Makanya kalau kita punya rezeki, anak kita dari lahir sudah kita daftarin haji karena sekarang ngantrinya sudah lama. Berangkat haji daftarnya lama dan antriannya panjang. Makanya dari kecil daftarin dan niatin biar gede nanti ada rezekinya buat berangkat haji. Tapi kalau orang rezekinya ada tapi tidak berangkat haji, ada satu pesan keras dari Rasulullah SAW. Di dalam hadist qudsi, Allah SWT pernah mengatakan "Ada hamba ku yang aku kasih sehat, duitnya ada, rezekinya luas, buat berangkat haji dia bisa, tapi lewat 5 tahun dia tidak datang ke tempat-Ku untuk menunaikan ibadah haji maka dia akan terhalang dan diharamkan dari rahmatnya Allah SWT."

Orang yang susah pengen banget berangkat haji, kalau bisa berangkat tiap tahun. Tapi kalau orang banyak duit, boro-boro jangankan berangkatin orang lain, berangkatin dirinya ataupun keluarganya mikir takut miskin. Itu tandanya bukan dia tidak mau berangkat haji, tapi Allah yang larang dia, Allah yang cegah dia, Allah gak mau ditengokin sama dia. Naudzubillah min zalik.

Makanya jangan sampai kita seperti itu. Dari sekarang kita pasang niat, nabung, daftar kita berangkat niat sama Allah SWT. Jangan sampai kita tidak niat, pasang niat yang baik. Jika ada yang pergi haji masukin niat kita di dalam niat mereka biar kita juga bisa dimudahkan sama Allah SWT dan diantara amalan para salaf yang bikin kita supaya mudah berangkat haji atau umroh adalah rajin dan istiqomah puasa senin kamis. Seringin puasa senin kamis insya Allah dengan berkahnya puasa senin kamis kita bakal dimudahin sama Allah SWT untuk berangkat haji dan umroh.

Tapi jangan sampai ada di dalam diri kita ketidakinginan untuk ibadah haji atau umroh walaupun tidak punya kemampuan. Ada ancaman dari Rasulullah SAW, "Barangsiapa yang mempunyai modal untuk berangkat haji ataupun umroh, bekalnya ada, uang yang ditinggalin untuk keluarga sampai dia pulang ada, semuanya punya buat berangkat ke mekkah dan madinah tapi dia tidak berangkat juga. Maka nanti akan dimatikan Allah dalam keadaan yahudi atau nasrani, mati tidak membawa iman islam."

Mudah-mudahan Allah SWT luaskan rezeki kita, Allah SWT masukan niat-niat yang baik orang-orang sholeh guru-guru kita sehingga kita bisa berangkat haji dan umroh dan Allah berikan kemudahan kita semua dan Allah berikan kemudahan untuk kita semua puasa senin kamis. Aaamminn  

Dikutip dari Ustadz Ahmad bin Adzomat Khan, 20 Juni 2022
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *