Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Perhatikan Hal Ini Jika Kamu Kurban Sapi Tahun Ini


Perhatikan Hal Ini Jika Kamu Kurban Sapi Tahun Ini

Bagi yang tahun ini kurbannya sapi dan itu gabungan, perlu diperhatikan terkait setiap anggotanya kapan ia berpuasa Arofah.

Jika ada 7 orang (1 sapi), dan 6 orangnya berpuasa pada hari Jumat sedangkan 1 orangnya di hari Sabtu, maka penyembelihan dilakukan di hari Ahad.

Sebab penyembelihan kurban itu tanggal 10 Dzulhijjah.

Kasihan, jika 1 orang tidak sah kurbannya karena penyembelihan di lakukan pada hari sabtu (bagi yg berpuasa di hari jumat).

Apabila 7 orang itu sama dalam tanggalan dzulhijjahnya, maka aman dan silahkan disembelih di hari sabtunya.

Dalam matan Zubadnya Ibnu Ruslan,

ووقتها قدر صلاه ركعتين - من الطلوع تنقضي وخطبتين ؤسن من بعد ارتفاعها إلى - ثلاثة التشريق أن تكملا


Penyembelihan kurban (10 Dzulhijjah) setelah matahari terbit pada hari nahar, sekira pelaksanaan sholat 2 rakaat dan 2 khutbah.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *