Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Kemuliaan Orang Yang Menuntut Ilmu


Kemuliaan Orang Yang Menuntut Ilmu

Berbicara menuntut ilmu dan kemuliaan nuntut ilmu sangat luar biasa bahkan Al Quran langsung menyebutkan di dalam surat al-Mujadalah di ayat yang ke-11 Allah berfirman: "Sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengangkat orang-orang yang beriman dan juga orang-orang yang menuntut ilmu."

Subhanallah orang yang menuntut ilmu akan ditinggikan derajatnya oleh Allah subhanahu wa ta'ala derajat di mana tentunya derajat bukan hanya derajat di akhirat bahkan derajat di dunia pun ditinggikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Bahkan kata para ulama penuntut ilmu itu atau orang yang memiliki ilmu itu bukan hanya ditinggikan dianya. Tetapi semua yang berkaitan dengan orang itu akan ditinggikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala sering mungkin kita lihat.

Bagaimana seorang bapak dan ibu dimuliakan oleh Allah dengan orang-orang memuliakan juga padahal Bapak Ibu itu bukan Orang alim tetapi karena dia punya anak yang alim maka bapaknya terangkat ibunya terangkat bahkan anak berapa kita tahu ada seorang anak yang tidak berilmu bahkan belum bisa apa-apa tapi dimuliakan oleh masyarakat, Kenapa karena Ayah hanya seorang ulama jadi anaknya pun ikut terangkat dengan keilmuan atau kealiman orang tua jadi Allah mengangkat orang yang berilmu bukan hanya orangnya saja Tapi semua yang berkaitan dengan orang itu akan ditinggikan derajatnya oleh Allah subhanahu wa ta'ala. 

Bahkan seringkali kita sering mendengar kalimat ucapan-ucapan yang lucu misalkan sendalnya motornya seorang ulama itu punya makam beda dengan sendal dan motor orang lain padahal mungkin sendalnya motornya lebih murah dari banding yang lainnya tetapi karena dia berilmu dimuliakan oleh sendalnya pun ikut dimuliakan karena ini semoga Allah muliakan kita semua dengan ilmu-ilmu yang Allah berikan kepada kita amin ya robbal alamin.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *