Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

WANITA, UJIAN TERBESAR KAUM LAKI-LAKI


WANITA, UJIAN TERBESAR KAUM LAKI-LAKI
Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Saudara-saudariku
Sehebat apapun ibadah Lelaki bisa saja terseret ke Neraka akibat perempuan, Karena lelaki adalah pemimpin untuk keluarga. Se-'Alim apapun suami, sebanyak apapun ibadahnya, jika dia menelantarkan dan membiarkan anak istrinya tanpa pengetahuan Agama, tanpa menyuruhkan melakukan perintah agama, sama halnya ia menyiapkan dirinya untuk dimasukkan ke Neraka.
Saudara-saudariku
Seperti yang kita ketahui, bahwa dunia dan seisinya adalah fitnah (ujian) bagi manusia. Akan tetapi di antara fitnah-fitnah tersebut yang paling besar dan paling dahsyat adalah fitnah wanita.

Selaras dengan hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam yang diriwayatkan dari Usamah Bin Zaid. Beliau bersabda,

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ

“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.”
(HR. Bukhari/5096)

Hadits ini menekan supaya kaum adam mempunyai perhatian lebih terhadap perempuan, dilain sisi perempuan bisa menjadi langkahmu menuju sorga dan juga bisa membawamu ke neraka.
Ia bisa membuatmu mulia juga bisa membuatmu terhina.

Karena fakta membuktikan, Meskipun wanita diciptakan dengan kondisi akal yang lemah, namun betapa banyak lelaki yang cerdas, kuat gagah perkasa, dibuat lemah tunduk di bawah kakinnya. Meskipun para wanita diciptakan dengan keterbatasannya, namun betapa banyak para penguasa jatuh tersungkur dalam jeratnya. Meskipun wanita dicipta dengan keterbatasan agama, namun betapa banyak ahli ibadah yang dibuat lalai dari Tuhannya (Rabb nya).

Tidak sedikit seorang jutawan kaya raya nekad berbuat korupsi demi istri tercinta. Tidak jarang darah tertumpah, pedang terhunus, karena wanita. Betapa banyak orang waras dengan akal yang sempurna menjadi gila gara-gara wanita. Bahkan sering kita jumpai seorang laki-laki rela bunuh diri demi wanita. Atau yang lebih parah dari itu semua entah berapa orang mukmin yang mendadak berubah menjadi kafir gara-gara wanita. Pantaslah jika rasulullah mengatakan fitnah wanita adalah fitnah yang luar biasa.

Bahkan betapa umat terdahulu hancur binasa juga gara-gara wanita. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menceritakan dalam sabdanya,

إِنَّ الدُّنْيَا حُلْوَةٌ خضرة، وَإِنَّ اللهَ مُسْتَخْلِفُكُمْ فِيهَا، فَيَنْظُرُ كَيْفَ تَعْمَلُونَ، فَاتَّــقُوا الدُّنْــيَا وَاتَقُوا النِّسَاءَ، فَإِنَّ أَوَّلَ فِتْنَةِ بَنِـي إِسْرَائِـيلَ كَانَتْ فِي النِسَاءِ

“Sesungguhnya dunia ini begitu manis nan hijau. Dan Allah mempercayakan kalian untuk mengurusinya, Allah ingin melihat bagaimana perbuatan kalian. Karenanya jauhilah fitnah dunia dan jauhilah fitnah wanita, sebab sesungguhnya fitnah pertama kali di kalangan Bani Israil adalah masalah wanita” (H.R. Muslim: 2742).

Kesimpulannya, berhati-hatilah terhadap wanita, Perlakukanlah ia dengan lemah lembut dan tuntunlah ia menuju ridha' ilahi...
Anak, Istrimu adalah tanggung jawabmu...
Yakinlah langkah sorgamu semakin mudah, jika engkau memerintahkan mereka ke Jalan Allah dan mengikuti jejak Rasulullah.




Subscribe to receive free email updates:

Contact Form

Name

Email *

Message *