Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

TANGGAPAN ALHABIB UMAR BIN HAFIDZ TENTANG DEMONSTRASI



TANGGAPAN ALHABIB UMAR BIN HAFIDZ TENTANG DEMONSTRASI
Banyak pertanyaan kepada saya apakah kita harus keluar untuk demo atau tidak ?
Hukum Asalnya itu bahwasanya selama hal tsb tidak masuk didalam larangan syariat dan tidak melanggar peraturan yang berlaku di tempat tersebut baik yg keluar untuk berdemo atau tidak keluar, wajib atas semuanya untuk menyesuaikan dengan peraturan syariat yg dimaksud 
Dan memberi isyarat untuk bersandar pada peraturan yang berlaku dinegeri itu sekiranya dari kedua belah pihak tidak menimbulkan perpecahan barisan umat Islam & kerusakan antara mereka maka silahkan agar jangan sampai bertikai bagi yang berdemo dan yang tidak berdemo.

Dan atas hal ini setiap yang ditanggung oleh jaminan negeri tersebut dari kebebasan manusia dalam mengekspresikan pendapat mereka maka hendaklah mereka berdemo dengan jalan yang damai yang tidak menyebabkan kerusakan dan kecelakaan bagi negeri tersebut.
Hendaknya wajib atas Kaum Muslimin untuk sepakat atas kewajiban mereka dalam mengagungkan Agama Allah dan ayat-ayat Nya dengan agama yang mengajarkan untuk TIDAK MENCACI berhala-berhalanya umat Non Muslim agar mereka tidak mencaci Allah Subhanahuwata'ala.
Baik yang keluar untuk demo TIDAK BOLEH mengganggu seorang pun baik itu anak kecil atau orang tua renta dan juga tidak merobohkan sesuatu yang tidak boleh dirobohkan sebagaimana mereka tidak boleh mencaci orang2 yg tdk berdemo 
Dan orang yg tdk ikut berdemo tidak boleh mencaci org yg berdemo dan hendaklah mereka memahami bahwa mereka sepakat dalam sumber hukum asal dan didalam mengekspresikan pemikiran mereka ini memiliki ijtihad pandangan masing-masing

tidak boleh melanggar aturan dan perintah agar tidak mengganggu yang lainnya.
Sebagaimana pemerintah tidak boleh melarang kebebasan mereka yang berdemo dengan cara-cara yang tidak benar, seperti melukai mereka para pendemo begitu juga orang yang berdemo untuk melukai sehingga ada saling pukul memukul kecuali dibolehkan adanya kekerasan tersebut selama mereka berada di jalur yang sesuai syariat dan diridhoi Allah Subhanahuwata'ala.
Dan kami katakan kepada orang-orang yang keluar berdemo yang menyebabkan kemarahan & dendam juga mencaci kepada orang-orang yang tidak ikut berdemo dan menyebabkan tuduhan dan sangkaan dalam agama mereka tanpa ada bukti maka lebih baik kau jangan keluar daripada menyebabkan hal ini
Begitupula orang yang tidak ikut berdemo, TIDAK BOLEH mencela orang yang berdemo dan menyebabkan perpecahan dan saling menyakiti satu sama yang lain
Lebih baik kamu keluar berdemo daripada mencaci seseorang dan menyebabkan masalah tsb

Kita berpesan pada mereka agar mereka BERDEMONSTRASI YANG DAMAI, DENGAN CARA YANG BAIK tidak menimbulkan perpecahan dan permusuhan maka kami katakan ini adalah hasil pemikiran nu dan niat Mu itu adalah perkara yang diinginkan oleh allah SWT.
Kita berpesan pada mereka yang TIDAK BERDEMONSTRASI yang tidak menyebabkan pencelaan, perpecahan diantara kaum muslimin maka kamu telah berbuat benar dan pilihanmu ini lebih dekat kepada keselamatan kedamaian bersama, maka jangan lupa berdoa demi kemaslahatan rakyat & negara agar ISLAM tetap terjaga kemuliannya hingga akhir nanti. Maka apabila telah datang nanti waktunya dalam pemilu Hati-hati lah untuk memilih kecuali orang yang bertakwa kepada allah.
Suara pilihanmu ini adalah amanah maka apabila tampak salah satu calon yang memiliki kretaria tsb maka pilihlah dia
Dan apabila pilihanmu tersebut masih samar dan meragukan maka merujuklah kepada orang kau percayai dan yang memiliki ilmu takut kpd allah yg tdk memiliki tujuan duniawi untuk dilihat syp diantara para calon yang paling rendah sedikit resikonya dan lebih dekat kepada kemaslahatan.
Dan apabila maka benar-benar ragu atas semua calon maka golputlah janganlah pilih salah satupun

Ini yang KAMI PAHAMI dari petunjuk metode caranya Nabi Muhammad dan caranya Para Sahabat dan Para Tabi'in.
Kami TIDAK AKAN menunggu salah seorang calon atau partai dan lain sebagainya untuk meminat




Subscribe to receive free email updates:

Contact Form

Name

Email *

Message *