Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Jika ada yang Berburuk Sangka pada Kita




Jika ada yang berburuk sangka pada kita 

1. Jangan terlalu cepat reaksi ataupun over sensitif, harus benar-benar fakta jangan hanya perasaan saja,di khawatirkan kita sendiri yang sedang berburuk sangka.

2. Bila memang nyata ada yang berburuk sangka, jadikan bahan evaluasi diri dijadikan kritik pembangun, jangan sibuk membela diri sehingga tak bisa melihat kesalahan diri Jauh lebih bahaya tak bisa melihat kesalahan diri dari pada prasangka buruk orang lain.

3. Bila memang prasangka buruk itu tak pada tempatnya, maka tenang saja karena kita tak bisa memaksakan orang lain untuk berbaik sangka kepada kita, adalah hak mereka terhadap perasaannya sendiri.

4. Yang terpenting adalah kita memberikan penjelasan Sejujurnya dan sewajarnya, dan memperbaiki diri serta terus melakukan yang terbaik itu pun bukan agar dia jadi baik kepada kita, melainkan sebagai amal saleh yang diperintahkan Allah.

5. Yang paling berbahaya sebetulnya bukan buruk sangka orang lain tapi keburukan diri kita sendiri yang tak kita akui dan tak kita perbaiki.






Subscribe to receive free email updates:

Contact Form

Name

Email *

Message *