Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Jalan Keluar dari Permasalahan Dunia dan Akhirat




Salah satu keuntungan orang yang bertakwa kepada Allah subhanahu Wa ta'ala. Menurut imam Habib Abdullah bin Alwi Al Haddad menjelaskan kepada kita terus lazim takwa kepada Allah subhanahu Wa ta'ala diantaranya yaitu jalan keluar dari permasalahan-permasalahan yang ada. Baik permasalahan dunia maupun permasalahan akhirat diberikan oleh Allah subhanahu Wa ta'ala jalan keluar.




Siapa yang bertaqwa kepada Allah akan diberikan jalan keluar kemudian diberikan Rizki baik Rizki dunia maupun Rizki akhirat sebagaimana firman Allah subhanahu Wa ta'ala.

 وَمَن یَتَّقِ ٱللَّهَ یَجۡعَل لَّهُۥ مَخۡرَجࣰا وَیَرۡزُقۡهُ مِنۡ حَیۡثُ لَا یَحۡتَسِبُۚ

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya & Dia memberinya rezeki dari arah yg tdk disangka-sangka"
[QS Ath-Thalaq 2-3]

Tidak hanya itu itu juga dikatakan oleh Habib Abdullah Al Haddad siapa yang bertakwa kepada Allah subhanahu Wa ta'ala diberikan kemudahan. Kemudahan segala macam dari kesulitan-kesulitan yang kita punya diberikan kemudahan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Kemudian juga dilipatgandakan, diagungkan, dan dibesarkan pahalanya oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Itu semua yang disebutkan oleh Abdullah bin Alwi Al Haddad semua juga ada dalilnya yaitu ayat Al Qur'an.


 وَمَن یَتَّقِ ٱللَّهَ یَجۡعَل لَّهُۥ مَخۡرَجࣰا وَیَرۡزُقۡهُ مِنۡ حَیۡثُ لَا یَحۡتَسِبُۚ

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya & Dia memberinya rezeki dari arah yg tdk disangka-sangka"
[QS Ath-Thalaq 2-3]

 وَمَن یَتَّقِ ٱللَّهَ یَجۡعَل لَّهُۥ مِنۡ أَمۡرِهِۦ یُسۡرࣰا

"Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dlm urusannya"
[QS Ath-Thalaq 4]

 وَمَن یَتَّقِ ٱللَّهَ یُكَفِّرۡ عَنۡهُ سَیِّـَٔاتِهِۦ وَیُعۡظِمۡ لَهُۥۤ أَجۡرًا

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahanya & akan melipatgandakan pahala baginya."
[QS Ath-Thalaq 5]

Siapa yang bertakwa kepada Allah subhanahu Wa ta'ala akan diampuni segala macam dosa-dosanya dan diagungkan segala macam pahala pahalanya.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *