Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Bukan Hadir Satu Dua Kali, Yang Penting Istiqomah




Kebahagiaan kita dunia akherat setelah kita istiqomah. Yang penting bukan hadir satu kali, dua kali, yang paling penting itu adalah istiqomah.



Kata ulama, Al Istiqomatu Khoirun Min Alfi Karomah. Istiqomah itu lebih baik dari seribu karomah. Kalau ada salah satu ulama atau habaib dia memiliki satu karomah, dua karomah, pasti luar biasa. Pasti kita mencintai ulama, menghormati ulama, karena mereka memiliki satu atau dua karomah.

Kata ulama, istiqomah lebih baik dari 1000 karomah. Bagaimana kita bisa istiqomah di jalan Allah SWT? Ada 3 poin yaitu :

1. Niat yang baik

Niat di dalam hati kita ingin menjadi hamba yang sholeh.

2. Setelah Niat Kita Selalu Berdoa

"Ya Allah, jadikan hamba terus istiqomah beribadah dalam to'at beribadah kepada Allah SWT." Karena hati ini bukan milik kita, hati ini milik Allah SWT.

Salah satu doa yang penting Rasulullah SAW sering baca. Kalau bisa kamu baca doa ini terus dalam setiap sujud :

"Ya Muqollibal Quluub Tsabbit Qolbi ‘Alaa Diinik."

Ya Allah yang dapat membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu.

Kalau bisa setiap habis sholat, setiap sujud. Setelah membaca "Subhana Rabbiyal A'la Wabihamdih" kemudian membaca "Ya Muqollibal Quluub Tsabbit Qolbi ‘Alaa Diinik".

Karena tujuan kita selalu istiqomah di jalan Allah sampai kita meninggalkan dunia dengan husnul khotimah.

Baca doa ini, salah satu cara mendapatkan husnul khotimah dengan membaca doa ini.

3. Bertemu, Datang, Bersahabat dengan Orang-orang Sholeh

Jangan jauh dari majelis-majelis, jangan jauh-jauh dari masjid, jangan jauh-jauh dari teman yang baik dan sholeh karena itu yang selalu memotivasi kita.

Hanya ketemu saja dengan orang sholeh walaupun ia tidak memberikan nasehat, hanya ketemu saja, ia dapat memotivasi kita.

Doa sederhana, siapa yang membaca doa ini Insya Allah masuk surga, Insya Allah jadi ahli surga.

Rasulullah SAW bersabda, Bahwa siapa yang berdoa masuk surga dengan meminta surga tiga kali, maka surga akan berdoa kepada Allah untuk memintakan ia masuk ke dalam surga-Nya.

Berikut doanya :

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ (٣×)

Allaahumma innii as-alukal jannah, wa a'uudzu bika minan-naar (3x)

Artinya: Ya Allah, aku mohon kepada-Mu surga.

Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *