Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Menasehati Tak Perlu Menunggu Jadi Sempurna



DALAM MENASEHATI, JANGAN MENUNGGU JADI SEMPURNA

Berikanlah nasehat dan pesan kebaikan kepada orang lain, walaupun Anda masih banyak kekurangan.

Ingatlah,

"Jika tidak ada yang boleh memberi nasehat melainkan orang yang bebas dari kesalahan, tidak akan ada orang yang boleh memberi nasehat kepada manusia setelah Rasulullah -shallallahu alaihi wasallam-, karena tidak ada orang yang maksum (suci dari dosa) setelah Nabi -shallallohu alaihi wasallam-.

Justru, dengan langkah 'memberi nasehat' itu, kita akan berusaha menjadi lebih baik, dan menambah rasa 'malu' kita untuk bermaksiat.

Dan pahala utk orang yg menunjukkan kebaikan kpd orang lain tidak disyaratkan hrs menjadi sempurna atau harus melakukannya lebih dulu, wallahu a'laam.

"SIAPAPUN yg menunjukkan kepada kebaikan, maka baginya pahala orang yg melakukannya", sebagaimana sabda Nabi -shollallahu alaihi wasallam-

Semoga kita bisa istiqomah dalam kebaikan.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *