Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Jangan Merokok pada saat Maulid


JANGAN MEROKOK DI AREA PERINGATAN MAULID

قال سيدي الإمام الحبيب أحمد بن حسن العطاس : و رأيت النبي صلى الله عليه و سلم خارجا من بعض البيوت في سيوون فسأله فقال : جئت لأحضر مولدا في هذا الدار لكن رأيت فيه تنباكا فخرجت
المأخذ: تذكير الناس

Berkata Imam Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthos :
"Aku melihat Nabi ﷺ  bahwa Nabi ﷺ keluar dari sebuah rumah di daerah kota sewun (di hadhromaut), kemudian Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthos bertanya kepada Nabi ﷺ kenapa jadi keluar dari rumah itu?
Nabi ﷺ menjawab : Tadinya aku datang untuk hadir pembacaan maulid di rumah ini akan tetapi aku lihat di dalamnya ada tembakau maka akupun keluar dari rumah itu."

(Dikutip dari kitab : Tadzkirun Naas)

Semoga Bermanfaat





Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *