Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Kenapa Milad Majlis Nurul Musthofa Tidak jadi di JIS?



Banyak dari temen-temen yang menanyakan hal serupa melalui dm Instagram. Mereka bertanya kenapa nggak jadi? dan berbagai macam pertanyaan lainnya.

Kalau dijawab satu-satu pertanyaan yang sama, pastinya males banget gak sih? maka di artikel kali ini mimin akan jawab pertanyaan mereka: Kenapa Milad Nurul Musthofa Tidak jadi di JIS (Jakarta Internasional Stadium)?

Oke... Sebelum menjawabnya, mimin akan kasih sedikit cerita asal mula rencana Milad Majlis Nurul Musthofa akan di JIS beredar.

Berawal dari ucapan guru kita Habib Hasan bin Ja'far Assegaf yang kala itu sedang berbicara dalam pengajian rutin yang biasa dilakukan di Istana Segaf bahwa akan mengadakan Milad atau Event Akbar bersama dengan hari Ulangtahun Syakir Daulay.

Pada saat itu beliau hanya mengatakan bahwa akan menggabungkan Milad Majlis Nurul Musthofa dan Milad Syakir Daulay. Untuk tempatnya belum diketahui dimana, sampai ada murid beliau celetuk di JIS baru beliau bilang, Gimana kita bikin Event Milad di JIS?

Nah semenjak itu, setiap acara Majlis Nurul Musthofa disinggung akan merayakan milad di JIS. Dan tersebarlah kabar tersebut ke teman-teman di sosial media.

Kembali ke topik utama, Kenapa tidak jadi?

Banyak faktor-faktor yang membuat tidak jadi untuk mengadakan acara milad di JIS.

1. Perizinan
Pihak JIS belum membuka secara resmi bahwa JIS bisa digunakan secara umum karena kita tahu proses pembangunan JIS masih berjalan sekitar 90an%

2. Keamanan dan kenyamanan
Seperti yang teman-teman ketahui, JIS masih dalam proses pengerjaan walaupun sudah 90% jadi. Dan tentunya dengan alasan keamanan dan kenyamanan tidak bisa dilakukan kegiatan dengan jumlah yang banyak dan besar.

3. Waktu
Tentunya persiapan untuk acara besar sangat kompleks. Apalagi waktu yang mepet dengan tanggal acara milad yang akan berlangsung. Tempat yang baru, tentunya memiliki tantangan yang dari pihak majlis pun belum bisa menghitung-hitung sistematis dan skemanya jika boleh menggunakan JIS.

4. Alasan yang tidak bisa disebutkan
Ada beberapa alasan yang memperkuat untuk tidak menggunakan JIS untuk milad tahun ini. Dan alasan itu tidak bisa dibicarakan ke publik.

Itu saja mungkin 4 poin yang bisa mimin share untuk teman-teman yang bertanya-tanya Kenapa Milad Majlis Nurul Musthofa tidak di JIS?

Kesimpulannya, mau dimana pun tempat event milad diadakan kita tetap Istiqomah. Dan beruntung masih diizinkan untuk melakukan kegiatan di masa pandemi di Masjid Nurul Musthofa Center.

Mungkin tahun ini tidak bisa di JIS karena satu lain hal, Doakan tahun depan kita rayakan milad di Jakarta Internasional Stadium (JIS)

aaaaamiiiin

Salam #NurulMusthofaSelamanya

Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *