Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Cara Mendapatkan Ilmu Yang Bermanfaat



Ketika saya pergi mencari-cari ilmu maka saya ketemui di dalam kitab dan ketika saya mencari keberkahan ada di orang yang sholeh.

Kenapa kita memuliakan guru? biar berkah. Kalau kita mencari ilmu adanya di kitab. Kata ulama, barangsiapa yang belajar dengan buku tanpa guru, dia mendapat ilmu tanpa guru menjadi kurang berkah karena tidak ada gurunya.

Jadi tidak cukup juga belajar dengan guru tanpa kitab karena kalau belajar lewat guru doang, berkah doang ilmunya tapi kalau tidak memegang kitab, tidak bisa.

Makanya kata ulama, kalau kamu mencari ilmu adanya di kitab, kalau kamu mencari berkah adanya di guru dan carilah ilmu dan berkah dengan memegang kitab di depan para ulama.

Ini ketika kamu belajar dan baca pakai kitab, kamu mendapatkan dua, ilmu dapet dan berkah dapet.

Dikutip dari Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *