Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Jasa Guru Ngaji Yang Sering Terlupakan



Mungkin guru ngaji kita seorang ustadz yang sederhana. Tidak rupawan, tidak ahli ceramah, tidak gajian, tidak punya gelar pendidikan. tidak dikenal banyak orang. tidak pernah tampil di tv, radio dan koran, mungkin penampilannya kampungan. Di mata dunia beliau tidak diperhitungkan. Tapi ingat jasa-jasa luar biasa guru ngaji kita yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

  1. Jika iman adalah jalan keselamatan, ketenangan dan kebahagiaan dunia akhirat, guru ngaji kitalah yang menanamkannya pada kita.
  2. Jika isi otak, hati dan jiwa manusia lebih utama daripada isi perut manusia. Guru ngaji kitalah yang telah mengisi ilmu dan ruhiyah otak, hati dan jiwa kita. 
  3. Jika surga adalah ukuran suksesnya manusia.Guru ngaji kitalah yang gigih mengarahkan kita ke jalan surga.
  4. Jika orang tua hanya menyuruh kita beribadah,guru ngaji kitalah yang mengajarkan kita segala macam ibadah.
  5. Jika Al-Qur'an adalah pedoman hidup kita, lezat membacanya, ni'mat mentadabburinya, manfaat mengamalkannya. Guru ngaji kitalah yang dulu susah payah mengajarkannya.
  6. Jika dekat dengan Allah adalah sebaik-baiknya keadaan, guru ngaji kitalah yang mendekatkan kita kepada-Nya.
  7. Jika sekarang kita mensyukuri kesholehan diri, pasangan dan keturunan. Guru ngaji kitalah yang menjadi asbab kesholehan kita.
  8. Jika karena akhlak kita orang-orang menyukai kita, banyak teman, banyak saudara dimudahkan segala urusan. Guru ngaji kitalah yang mengajarkan akhlak mulia.
Di masa seperti saat ini, adakah dengar dari keluhan mereka? Hampir bisa dikatakan tidak pernah karena mereka tidak terdidik untuk mengeluh selain berpasrah kepada Allah Swt untuk itu seluruh umat islam perhatikan mereka-mereka yang di pedalaman, di pesantren, di surau-surau. Perhatikanlah mereka, ambillah ilmunya dengan meneruskan pengajian yang bisa mencerahkan masa depan anak-anak dan kita semua.
 
Semoga keadaan segera Allah pulihkan dari banyaknya gejolak fitnah, kedzoliman dan bencana. Terima kasih seluruh guru ngaji dimanapun berada, yang begitu sabar menghadapi keadaan zaman seperti saat ini. Semoga kita semua akan berkumpul Bersama di SorgaNya Bersama baginda Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam.
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *