Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Kalau Diamalkan Menjadi Orang Yang Paling Dicintai



Kalau kita amalkan kita akan menjadi orang yang paling dicintai sama Allah dan Rasul-Nya. Saya mengambil juga dari perkataan guru kita Habib Hasan dalam rangka ulang tahun beliau, beliau meminta agar dijadikan orang yang bisa memberikan manfaat kepada umat Nabi Muhammad SAW. 

Karena perkataan beliau bersumber dari hadist yang diriwayatkan oleh al Imam At-Thabrani di dalam kitabnya Mu'jam baik yang besarnya maupun kecilnya dan juga yang sedangnya dikatakan oleh Imam At-Thabrani, "Ada seseorang yang datang kepada Nabi Muhammad SAW, lalu dia bilang, "Wahai Rasul, Siapa orang yang paling dicintai oleh Allah dan Rasulullah SAW?" Jawab Nabi SAW, "Orang yang paling dicintai oleh Allah dan Rasulullah SAW adalah orang yang paling bisa memberikan manfaat untuk orang lain."

Bagi yang punya ilmu, mari kita berikan ilmu kita untuk memberikan manfaat untuk umat Nabi Muhammad SAW agar kita menjadi orang yang terbaik dihadapan Allah dan Rasul-Nya. Bagi yang tidak memilki ilmu tapi memiliki harta, ayo kita gunakan harta kita untuk bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Yang tidak punya harta, tidak punya ilmu, tapi punya tenaga, ayo kita gunakan tenaga kita untuk bisa memberikan manfaat kepada orang lain agar kita dicintai Allah dan Rasul-Nya.

Terakhir, kalau tidak punya ilmu, tidak punya harta, tidak punya tenaga, apa yang bisa kita lakukan? Di hadist ini dilanjutkan lagi. "Ya Rasulullah... Amalan apa yang paling dicintai Allah dan Rasul-Nya?". Jawab Nabi SAW, "Kegembiraan yang bisa kamu masukan kepada orang islam, kegembiraan yang bisa kamu masukan kedalam hati umat islam, itulah amalan yang dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya. Insya Allah kita semua bisa menggembirakan hati guru kita semua. Sehingga kita bisa dijadikan orang yang dicintai Allah dan Rasul-Nya.

Dikutip dari Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *