Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Jangan Berputus Asa dalam Berdoa


Jangan Berputus Asa dalam Berdoa

Sebagaimana yang kalian ketahui bahwasanya do'a adalah senjata bagi orang-orang mukmin, do'a itu ibadah, do'a itu juga diibaratkan sebagai anak panah yang terlepas dari busurnya dan akan mengenai apa yang akan dituju, dengan syarat dalam do'a tersebut kita jangan lupa memuji Allah Subhanahu Wata'ala dan bersholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam.

Janganlah engkau berputus asa dalam berdo'a, yakinlah bahwa Allah Subhanahu Wata'ala akan mengabulkan do'a-do'a yang kamu panjatkan setiap saat dan tanamkan rasa yang kuat dan berprasangka baik kepada Allah Subhanahu Wata'ala bahwa do'a kamu akan dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

Sesungguhnya Allah Subhanahu Wata'ala akan mengabulkan do'a kamu dan janganlah kamu putus asa dan sesungguhnya Allah Subhanahu Wata'ala menyimpan do'a kita di akhirat. Walaupun dalam keadaan senang atau sedih, tetap istiqomah dalam berdo'a. Jangan sampai kamu putus berdo'a, jangan putus berdzikir dan juga jangan sampai kamu putus ber istighfar kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

"Do'a itu bagaikan kunci, dan gigi dari kunci itu adalah makanan yang halal, jika kau makan makanan dari makanan yang halal inshaallah pintu surga terbuka. Siapa yang berdo'a dikala senang dan susah, maka Allah Subhanahu Wata'ala akan ingat kepada hamba-hamba nya." -Kutipan Kitab Nasoihuddiniyyah Karangan Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

Bahwasanya Allah Subhanahu Wata'ala berfirman :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ


Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Q.S. Al-Baqarah : 186)
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *