Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Bertahan Dengan Syariat di tengah Trend Pakaian Mengumbar Aurat


Bertahan Dengan Syariat di tengah Trend Pakaian Mengumbar Aurat

Berkembangnya zaman membawa perubahan yang cukup banyak pada pemuda-pemuda islam saat ini. Mulai dari cara bicara, tempat berkumpul, sikap terhadap sesama, kehidupan sehari-hari, dan cara berpakaian.

Seperti yang kita sama-sama tahu bahwa agama kita, yaitu Agama Islam telah mengatur tata cara kita sebagai seorang muslim dalam menjalani kehidupan. Yang artinya, bagaimana seorang muslim harus berpakaian pun telah di atur di dalamnya.

Bicara mengenai cara berpakaian, saat ini seringkali kita jumpai di sosial media kita masing-masing bahwa banyak dari mereka baik pemuda laki-laki maupun perempuan telah asik mempertontonkan style mereka yang dianggap "kece" di zaman ini. 

Eits, sebelum saling menghakimi. Yuk kita sama-sama ketahui dahulu, gimana sih adab berpakaian yang dianjurkan oleh syariat? 

1. Menutup Aurat
Aurat lelaki menurut ahli hukum ialah daripada pusat hingga ke lutut. Aurat wanita pula ialah seluruh anggota badannya, kecuali wajah. 

2. Tidak Menampakkan Tubuh
Berpakaian yang tidak menampakkan anggota tubuh, dalam hal ini pakaian yang transparan adalah pakaian yang seharusnya dihindarkan. 

3. Pakaian Tidak Ketat
Tujuannya adalah supaya tidak kelihatan bentuk tubuh badan yang merangsang lawan jenis untuk bermaksiat. 

4. Tidak Menimbulkan Perasaan Riya
Sederhana saja dalam berpakaian, tidak perlu berlebihan agar terlihat menonjol diantara yang lain. 

5. Lelaki, dan wanita berbeda
Maksudnya pakaian yang khusus untuk lelaki tidak boleh dipakai oleh wanita, begitu juga sebaliknya. 

6. Memanjangkan pakaian
Contohnya seperti tudung yang seharusnya dipakai sesuai kehendak syarak yaitu bagi menutupi kepala dan rambut, tengkuk atau leher dan juga dada. 

Sebuah quote singkat untuk kita yang tengah bertahan dengan syariat di tengah trend pakaian mengumbar aurat, "Tak apa bila terlihat berbeda bahkan dianggap 'tidak gaul' oleh yang lainnya. Selama berbedamu adalah karena bentuk ta'atmu pada Allah SWT, maka kamu ada dibarisan yang benar".
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *