Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Belajar Agama Melalui Internet



Kamu boleh jadi bisa melihat internet, youtube, tapi beda belajar secara langsung 1 jam yang di dalam hadist mengatakan "Tholabul ilmi sa'akhiru min alfishollah minnawafil". Menuntut ilmu 1 jam lebih istimewa daripada 1000 rakaat yang seperti ini (jumlah jama'ah).

Kalau kita lihat di youtube atau membaca di internet, belajar juga tapi tidak seperti yang hadir secara langsung. Kenapa? karena hadir secara langsung kamu berjalan. Karena ketika kamu berjalan, ada hadist dari Abu Hurairah Ra dalam shahih Muslim "Man salaka thoriqon yal tamisu fihi ilman" dalam rangka mencari ilmu ada jalannya.

Menuju ketempat ngaji ada jalannya, duduk dengan rapih, ada muqoddimahnya, ada pembukaannya, tapi kalau kita di internet atau youtube kan beda. Mungkin sambil mengenakan celana pendek dan ngangkat kaki gak ada masalah. Makanya berkahnya beda.

Ini kita bicara berkah. Belajar dari internet dapat ilmu juga tapi berkahnya dengan hadir di majlis ilmu. Langsung melihat, langsung mendengar, itu jelas berbeda. Sejam kamu duduk di majlis ilmu lebih baik daripada seribu rakaat.

Kata Abu Hurairah Ra, "Wallahi, kalau orang tahu Fadhillah keistimewaan di majlis ilmu, kalian tidak akan dapati orang diluar kecuali semua orang akan masuk." 

Kalau tahu, Insya Allah kita dijadikan orang-orang yang tahu semuanya, Aaamiinn yaa robbal alamin.

Dikutip dari Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *