Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Ramadhan Itu Sebagai Pembeda, Pembeda Apa?



Bulan Ramadhan adalah bulan yang agung. Bulan yang baik martabatnya di mata Allah dan Rasulullah Saw.

Bulan Ramadhan malamnya dibulan itu diturunkannya Al Qur'an di antaranya dimalam itu ada lailatul qodar.

Bulan Ramadhan bulan didalamnya diturunkan Al Quran sebagai petunjuk pedoman hidup kita. Mau sukses dunia akherat? ikuti pedoman hidup kita.

Ramadhan sebagai pembeda, pembeda apa?Supaya kita mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik (buruk). Mana yang haram dan mana pula yang halal.

Apa itu malam lailatul qodar?
Apa itu malam seribu bulan?

Dulu dizaman nabi ada seorang yang tahajud puasa ibadah selama seribu bulan. Ternyata umatnya Rasulullah dapat hanya semalam setahun sekali di malam Lailatul Qodar. Jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk beribadah.

Semoga kita disampaikan ke bulan Ramadhan.

Siapa yang girang dengan datangnya bulan Ramadhan, Allah akan jauhkan dirinya dari siksa api neraka.

-----------------------
Dikutip :
Habib Abdullah Bin Ja'far Assegaf
Rawa Belong, 27 April 2019

Dalam Kitab :
Kitab Abdullah Bin Alwi Al Haddad




Subscribe to receive free email updates:

Contact Form

Name

Email *

Message *