Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Wajib Kamu Pilah Pilih Teman




1. TEMAN ATAS DASAR MANFAAT.
2. TEMAN UNTUK BERSENANG-SENANG.
3. TEMAN UTAMA.

Siapakah mereka?

1. Teman atas dasar asas manfa'at.

Dialah yang berteman denganmu ketika dia dapat mengambil manfaat darimu berupa harta, kedudukan, dsb.
Jika dia tidak lagi mengambil manfaat darimu, dia akan membelakangimu, seolah-olah dia tidak pernah mengenalmu dan engkau tidak pernah mengenalnya, betapa banyaknya teman seperti ini di zaman sekarang bukan.?
وَمِنْهُمْ مَنْ يَلْمِزُكَ فِي الصَّدَقاتِ فَإِنْ أُعْطُوا مِنْها رَضُوا وَإِنْ لَمْ يُعْطَوْا مِنْها إِذا هُمْ يَسْخَطُونَ (58)

2.Teman Untuk Bersenang-senang.

Dialah yang berteman denganmu karena ingin bersenang-senang denganmu dalam percakapan dan pergaulan, namun dia tidak bermanfaat bagimu dan tidak ingin memberimu faedah berteman dengannya.
Berteman dengannya hanyalah menghabiskan waktu, hindarilah teman seperti ini.

3. Teman Yang Utama.

Dia membawamu kepada kebaikan dan melarangmu dari keburukan.
Dia membuka pintu kebaikan dan menunjukkanmu padanya.
Bila engkau tergelincir, maka dia menyelamatkanmu dengan cara yang tidak menjatuhkan kemuliaannya

{Syaikh Bakr Abu Zaid dalam kitabnya "Hilyah thaalib al-'ilm" (hiasan bagi para penuntut ilmu), hal.23}

Umar bin khaththab berkata:
"Tiada setelah nikmat islam yang lebih baik daripada nikmat seorang teman yang shaleh, jika kalian menemukan cinta itu pada temannya, maka hendaklah dia berpegang erat dengannya."

Imam Syafi'I (r.a) berkata:
"Jika engkau mempunyai teman yang membantumu kepada keta'atan, maka eratkanlah peganganmu padanya, karena mendapatkan teman itu sulit, sedangkan berpisah darinya sangat mudah."

Sebarkan betapa Berkahnya hidup jika saling Mengingatkan Dalam Kebaikan.!
Jadikan semua teman pergaulanmu sebagai ladang amal untuk kita supaya saling menasehati dan memperbaiki, semoga Allah melindungi kita semua.






Subscribe to receive free email updates:

Contact Form

Name

Email *

Message *