Membangun pemuda / pemudi untuk mengenal ajaran islam lebih dalam. Membina silahtuhrrahim terhadap semua elemen umat islam. Membangun sikap positif dan membuka wawasan umat tentang sistem dakwah dalam dunia islam. Memahami arti pentingnya fungsi lingkungan islami dalam membentuk pribadi umat masa depan. Menggapai ridho Allah dan syafa’at Rosulullah SAW sebagai hasil dari aktifitas kebaikan yang terus menerus sedang kita lakukan. Menjaga budaya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjaga budaya islam yang diajarkan oleh orang tua kita terdahulu.

Jangan Rusak Anakmu Dengan Doamu



Seharusnya bagi setiap orang tua mendo'akan (kebaikan) untuk anak-anaknya dan tidak mencaci mereka, Seperti mendo'akan untuk anaknya kehancuran, bodoh dan lain sebagainya.

Sekalipun dalam keadaan marah atau payah mestinya bagi orang tua menghindarinya karna do'a orang tua di ijabahi Allah swt lebih-lebih kalau tepat waktu yang di ijabahi Allah SWT akhirnya mendapatkan penyesalan dan kerugian karna terburu-buru dan mendo'akan jelek anaknya.

Berapa banyak cerita bahwasannya orang tua melakukan hal tersebut sehingga anaknya sakit, meninggal, gila dan lain sebagainya dari kejelekan karna sebab do'anya orang tua.

Wajib atas orang tua selalu mendo'akan kebaikan untuk anaknya walaupun dalam keadaan emosi dengan mengatakan kepada mereka seperti : 'Allah Yahdik', 'Allah Yarhamuk' dan lainnya.

Sehingga tepat dengan waktu yang di ijabahi anaknya menjadi beruntung karna sebab do'anya.

Di ceritakan oleh ulama : 
"Seseorang datang ke salah satu ulama mengadu tentang kejelekan akhlaq dan adab anaknya, ulama tersebut bertanya, "Mungkin kamu mendo'akan jelek untuknya?" Lalu seorang tersebut menjawab, "Ya" Ulama menjawab, "Kamu yang merusaknya"

Wajib bagi orang tua membantu anaknya agar bisa berbakti kepadanya dan tidak memaksakan untuk mereka dari apa-apa yg tidak mampu mereka kerjakan, berbicara santun dengan mereka dan memanggil dengan kata-kata yg baik, dalam hadits Nabi saw :

ﺭﺣﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺍﻟﺪﺍ ﺍﻋﺎﻥ ﻭﻟﺪﻩ ﻋﻠﻰ ﺑﺮﻩ ﻗﺎﻟﻮﺍ
: ﻛﻴﻒ ﻳﺎﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ؟ ﻗﺎﻝ : ﻳﻘﺒﻞ ﺍﺣﺴﺎﻧﻪ
ﻭﻳﺘﺠﺎﻭﺯ ﻋﻦ ﺇﺳﺎﺀﺗﻪ

Allah swt merahmati orang tua yang membantu anaknya agar berbakti, para sahabat bertanya, "Bagaimana itu wahai Rasulullah?", Rasulullah bersabda, "Menerima kebaikan dan memaafkan kesalahannya".

Jagalah, perhatikan, didik anak kalian dengan pendidikan yang baik dan jagalah mereka dari teman yang jelek.

Mudah-mudahan Allah menjaga anak-anak kita dari kejelekan dan menjadikannya anak-anak yang sholeh & sholehah. Aaamiin..
Baca juga :




Subscribe to receive free email updates:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *